Distributor Rotan Saburina | Jual Tikar Rotan Lampit Kalimantan Asli Di Jakarta Bekasi Bogor Tangerang Depok | Harga Murah Langsung Distributor | Agen Tikar Rotan Di Bekasi | Pabrik Tikar Rotan Di Jakarta

TIKAR LAMPIT ROTAN SABURINA 200X250 - vjed | Distributor Tikar Lampit Rotan Saburina Distributor Rotan Saburina | Jual Tikar Rotan Lampit Kalimantan Asli Di Jakarta Bekasi Bogor Tangerang Depok | Harga Murah Langsung Distributor | Agen Tikar Rotan Di Bekasi | Pabrik Tikar Rotan Di Jakarta Distributor Rotan Saburina | Jual Tikar Rotan Lampit Kalimantan Asli Di Jakarta Bekasi Bogor Tangerang Depok | Harga Murah Langsung Distributor | Agen Tikar Rotan Di Bekasi | Pabrik Tikar Rotan Di Jakarta

TIKAR LAMPIT ROTAN SABURINA 200X250

JUAL TIKAR LAMPIT ROTAN SABURINA 200X250


Pada awalnya lampit hanya memang difungsikan untuk alas penutup lantai pada sebuah ruangan. Hal ini karena lampit terbuat dari bahan rotan yang bisa menyerap dingin, cocok digunakan oleh Negara Asia seperti Indonesia yang panas dengan suhunya bisa mencapai 35 derajat Celsius. Namun seiring dengan perkembangan jaman dan bertambahnya keragamnya kebutuhan manusia, maka munculah berbagai kreasi menarik yang merupakan inovasi dari tikar lampit.

TIKAR LAMPIT ROTAN SABURINA tersebut diolah dalam berbagai ukuran dan bentuk, sesuai kebutuhan pembeli nya seperti:

alas untuk sajadah solat
alas meja makan
alas lantai
alas ruang tamu
pengganti permadani (bagi yang alergi debu)

Daftar Harga Jual Tikar Lampit Rotan Kalimantan



60   X 100 cm  (Ukuran Sajadah)   Harga       Rp     100,000,-
100 X 200 cm  (Berat 2 Kg)           Harga       Rp     200,000,-
120 X 200 cm  (Berat 3 Kg)           Harga       Rp     235,000,-
140 X 200 cm  (Berat 3 Kg)           Harga       Rp     250,000,-
160 X 200 cm  (Berat 4 Kg)           Harga       Rp     275.000,-
176 X 200 cm  (Berat 4 Kg)           Harga       Rp     290,000,-
200 X 200 cm  (Berat 4 Kg)           Harga       Rp     310,000,-
200 X 250 cm  (Berat 5 Kg)           Harga       Rp     350,000,-
200 X 300 cm  (Berat 6 Kg)           Harga       Rp     390,000,-


Berita tentang Kerajinan Rotan


Berita tentang Kerajinan Rotan di Indonesia terus menggeliat dikutip dari Okezone.com sebagai berikut Lengang menyapa ketika masuk kawasan sentra kerajinan rotan di kelurahan Balearjosari, Kota Malang, Jawa Timur. Suasana di jalanan, warga sekitar sibuk berkutat dengan pekerjaannya masing-masing di ruang-ruang samping rumah atau bangunan membuat kerajinan aneka olahan dari rotan. dengan demikian kerajinan rotan di Indonesia masih lestari

Salah satunya di Tiban Jaya Rotan, yang dikelola Imam Budiono, di depan rumahnya gak banyak aktifitas yang mencolok, kesibukan justru berada di samping rumahnya yang berdiri bangunan yang luasnya sekira 7×4 meter itu. Puluhan pekerja atau perajin rotan tampak sibuk dengan aktifitasnya masing-masing. Ada yang membuat kursi, menganyam, membuat sketsel atau penyekat ruangan, craft, hiasan interior, dan lain-lain.

“Saya buka bisnis ini sejak enam tahun lalu,” kata Imam Budiono kepada Okezone, belum lama ini.

Meski menjadi pemimpin di bawah bisnis yang digelutinya ini, Imam mengaku gak dapat memprodaksi sendiri, menganyam atau membuat kursi sendiri juga gak dapat. Namun, ide dan gagasan semua desain dan corak berasal dari pemikirannya. Sehingga prodaksinya kini menjadi salah satu yang paling digemari pembeli yang berasal dari seluruh Indonesia.

Ulet, kreatif, dan selalu memprodaksi desain yang baru menjadi andalannya dalam menggeluti bisnis ini. Meski bahan baku rotan yang cenderung menurun pasokannya dalam beberapa tahun terakhir, Imam tak kehilangan akal. Bahan-bahan lokal yang mudah di dapat di sekitar Malang pun dia olah.

Mendong dari wajak, serta eceng gondok, pun menjadi salah satu pelengkap prodaknya di tengah pasokan rotan yang gak menentu. prodaknya juga mengolah bahan sintetis dengan desain yang diinginkan pembeli. Berkat kreatifitas dan gak bergantung dengan bahan utama rotan, bisnis Imam tetap bertahan hingga kini.

Imam menceritakan, jika awal membuka bisnis dirinya hanya mempunyai empat orang pekerja. Namun, kini sudah berkembang dan memiliki 30 orang karyawan yang setiap hari memprodaksi pesanan dari pelanggannya, mulai dari kafe, restoran, rumah makan, hotel, dan toko-toko furnitur.

Kerajinan Rotan Banjir Pesanan
Selain melayani pesanan dari berbagai daerah, Imam juga memberdayakan masyarakat sekitar dengan mengirimi beberapa prodaknya untuk di display di gerai-gerai yang banyak berdiri di pinggir jalan pintu masuk Kota Malang. Ada sekitar 20 toko yang dia suplai. “Kalau laku baru dibayar, kita saling percaya saja, apa yang laku dan prodaknya apa yang dijual saya malah gak tahu,” ujar Imam. Pengrajin berharap suatu saat Kerajinan Rotan akan banjir pesanan.

Meski dapat dibilang cukup besar, namun Imam mengaku tak pernah mempunyai pembukuan yang baik. Selama ini, ia hanya mengatur bisnisnya dengan santai dan saling percaya baik dengan karyawan maupun pelanggan.

“Alhamdulillah, sejak awal buka hingga sekarang gak pernah sepi, saya juga gak pernah punya stok, semua yang anda lihat (sambil menunjuk tumpukan prodaksi berbagai bentuk) adalah pesanan orang,” ujar Imam.

Di showroom yang luasnya sekira 5×4 meter, bersebelahan dengan ruang prodaksi, memang menumpuk berbagai hasil kerajinan rotan, baik furnitur, craft, hiasan dinding, penyekat ruangan, dan lain-lain. Hampir tak ada ruang kosong untuk tempatnya menerima tamu. Hanya ada satu stel kursi dan meja untuk menerima pemesan di pojok depan dengan luas sekira 2 meter persegi.

Ia bahkan selalu kebanjiran order dari pembeli lokal yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, seperti Kalimantan, Bali, Surabaya, dan beberapa daerah lain. Dia meyakini jika pasar kerajinan rotan di dalam negeri masih berpeluang bagus. Sehingga dirinya gak pernah berpikir untuk mengekspor.

“Melayani pesanan dalam negeri saja masih banyak, ada prodak saya memang yang diekspor, tapi gak melalui saya,” ujarnya.

Menurutnya, melayani pemesan dalam negeri saja, penghasilan bersih yang didapatkan mencapai Rp15 juta hingga Rp30 juta per bulan. Jumlah itu sudah dipotong untuk membayar 30 orang karyawan, angsuran bank, kebutuhan rumah tangga, dan keperluan lainnya.

prodaksi Kerajinan Rotan Perlu didukung Bahan Baku yang Berkualitas
prodaksinya dalam sepekan saja untuk penyekat ruangan dapat mencapai 200 unit, dengan harga per pintunya rata-rata Rp100 ribu. prodak sktesel atau penyekat ruangan ini juga terbuat dari berbagai bahan, seperti kayu, rotan, mendong, atau eceng gondok. Oleh karena itu  prodaksi Kerajinan Rotan perlu didukung bahan baku yang berkualitas.

“Harus kreatif, gak melulu rotan, bahan-bahan lokal pun dapat menjadi prodak yang berkualitas ekspor degan desain yang menarik,” ujarnya.

Kelurahan Balearjosari, Kota Malang memang menjadi sentra perajin rotan sejak puluhan tahun lalu. Ada yang gulung tikar, ada yang bertahan, ada juga yang beralih ke bisnis lain.
Ada sekitar 23 unit bisnis rumahan yang berkembang di kelurahan ini. Bahkan di tahun 1990 an terkenal sebagai pengekspor mebel rotan yang cukup populer.

Namun, kini banyak perajin yang menggunakan anyaman dari bahan sintetis, mendong, serta eceng gondok untuk prodak furniturnya. Bahan rotan juga tetap digunakan meski gak semua prodak menggunakan bahan rotan. Namun, ada juga yang menggunakan rotan untuk jenis tertentu atau sesuai pesanan.


Kami melayani penjualan di Daerah Kota , tikar lampit rotan saburina kalimantan Bandung, tikar lampit rotan saburina kalimantan Bandung Barat, tikar lampit rotan saburina kalimantan Bekasi, tikar lampit rotan saburina kalimantan Bogor, tikar lampit rotan saburina kalimantan Ciamis, tikar lampit rotan saburina kalimantan Cianjur, tikar lampit rotan saburina kalimantan Cirebon, tikar lampit rotan saburina kalimantan Garut, tikar lampit rotan saburina kalimantan Indramayu, tikar lampit rotan saburina kalimantan Karawang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kuningan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Majalengka, tikar lampit rotan saburina kalimantan Pangandaran, tikar lampit rotan saburina kalimantan Purwakarta, tikar lampit rotan saburina kalimantan Subang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sukabumi, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sumedang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Banjar, tikar lampit rotan saburina kalimantan Bekasi, tikar lampit rotan saburina kalimantan Cimahi, tikar lampit rotan saburina kalimantan Cirebon, tikar lampit rotan saburina kalimantan Depok, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sukabumi, tikar lampit rotan saburina kalimantan Tasikmalaya, tikar lampit rotan saburina kalimantan Jawa Tengah, tikar lampit rotan saburina kalimantan Banjarnegara, tikar lampit rotan saburina kalimantan Banyumas, tikar lampit rotan saburina kalimantan Batang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Blora, tikar lampit rotan saburina kalimantan Boyolali, tikar lampit rotan saburina kalimantan Brebes, tikar lampit rotan saburina kalimantan Cilacap, tikar lampit rotan saburina kalimantan Demak, tikar lampit rotan saburina kalimantan Grobogan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Jepara, tikar lampit rotan saburina kalimantan Karanganyar, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kebumen, tikar lampit rotan saburina kalimantan Klaten, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kudus, tikar lampit rotan saburina kalimantan Magelang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Pati, tikar lampit rotan saburina kalimantan Pekalongan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Pemalang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Purbalingga, tikar lampit rotan saburina kalimantan Purworejo, tikar lampit rotan saburina kalimantan Rembang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Semarang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sragen, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sukoharjo, tikar lampit rotan saburina kalimantan Tegal, tikar lampit rotan saburina kalimantan Temanggung, tikar lampit rotan saburina kalimantan Wonogiri, tikar lampit rotan saburina kalimantan Wonosobo, tikar lampit rotan saburina kalimantan Magelang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Pekalongan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Salatiga, tikar lampit rotan saburina kalimantan Semarang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Surakarta, tikar lampit rotan saburina kalimantan Tegal, tikar lampit rotan saburina kalimantan Jawa Timur, tikar lampit rotan saburina kalimantan Bangkalan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Banyuwangi, tikar lampit rotan saburina kalimantan Blitar, tikar lampit rotan saburina kalimantan Bojonegoro, tikar lampit rotan saburina kalimantan Bondowoso, tikar lampit rotan saburina kalimantan Gresik, tikar lampit rotan saburina kalimantan Jember, tikar lampit rotan saburina kalimantan Jombang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kediri, tikar lampit rotan saburina kalimantan Lamongan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Lumajang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Madiun, tikar lampit rotan saburina kalimantan Magetan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Malang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Mojokerto, tikar lampit rotan saburina kalimantan Nganjuk, tikar lampit rotan saburina kalimantan Ngawi, tikar lampit rotan saburina kalimantan Pacitan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Pamekasan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Pasuruan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Ponorogo, tikar lampit rotan saburina kalimantan Probolinggo, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sampang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sidoarjo, tikar lampit rotan saburina kalimantan Situbondo, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sumenep, tikar lampit rotan saburina kalimantan Tuban, tikar lampit rotan saburina kalimantan Tulungagung, tikar lampit rotan saburina kalimantan Batu, tikar lampit rotan saburina kalimantan Blitar, tikar lampit rotan saburina kalimantan Malang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Mojokerto, tikar lampit rotan saburina kalimantan Pasuruan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Probolinggo, tikar lampit rotan saburina kalimantan Surabaya, tikar lampit rotan saburina kalimantan Jakarta, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kepulauan Seribu, tikar lampit rotan saburina kalimantan Jakarta Barat, tikar lampit rotan saburina kalimantan Jakarta Pusat, tikar lampit rotan saburina kalimantan Jakarta Selatan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Jakarta Timur, tikar lampit rotan saburina kalimantan Jakarta Utara, tikar lampit rotan saburina kalimantan banten, tikar lampit rotan saburina kalimantan Lebak, tikar lampit rotan saburina kalimantan Pandeglang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Serang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Tangerang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Cilegon, tikar lampit rotan saburina kalimantan Serang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Tangerang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Tangerang Selatan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Bantul, tikar lampit rotan saburina kalimantan GunungKidul, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kulonprogo, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sleman, tikar lampit rotan saburina kalimantan Yogyakarta, tikar lampit rotan saburina kalimantan jogja, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sumatera, tikar lampit rotan saburina kalimantan Aceh, tikar lampit rotan saburina kalimantan Banda Aceh, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sumatera Utara, tikar lampit rotan saburina kalimantan Medan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sumatera Barat, tikar lampit rotan saburina kalimantan Padang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Riau, tikar lampit rotan saburina kalimantan Pekanbaru, tikar lampit rotan saburina kalimantan Jambi, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sumatera Selatan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Palembang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Bengkulu, tikar lampit rotan saburina kalimantan Lampung, tikar lampit rotan saburina kalimantan Bandar Lampung, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kepulauan Bangka Belitung, tikar lampit rotan saburina kalimantan Pangkal Pinang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kepulauan Riau, tikar lampit rotan saburina kalimantan Tanjung Pinang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kalimatan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kalimantan Barat, tikar lampit rotan saburina kalimantan Pontianak, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kalimantan Tengah, tikar lampit rotan saburina kalimantan Palangkaraya, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kalimantan Selatan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Banjarmasin, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kalimantan Timur, tikar lampit rotan saburina kalimantan Samarinda, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kalimantan Utara, tikar lampit rotan saburina kalimantan Tanjung Selor, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sulawesi, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sulawesi Utara, tikar lampit rotan saburina kalimantan Manado, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sulawesi Tengah, tikar lampit rotan saburina kalimantan Palu, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sulawesi Selatan, tikar lampit rotan saburina kalimantan Makassar, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sulawesi Tenggara, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kendari, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sulawesi Barat, tikar lampit rotan saburina kalimantan Mamuju, tikar lampit rotan saburina kalimantan Gorontalo, tikar lampit rotan saburina kalimantan Sunda Kecil, tikar lampit rotan saburina kalimantan Bali, tikar lampit rotan saburina kalimantan Denpasar, tikar lampit rotan saburina kalimantan Nusa Tenggara Timur, tikar lampit rotan saburina kalimantan Kupang, tikar lampit rotan saburina kalimantan Nusa Tenggara Barat, tikar lampit rotan saburina kalimantan Mataram, tikar lampit rotan saburina kalimantan lombok

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 

Kami melayani penjualan di Daerah Kota #JawaBarat #Bandung #BandungBarat #Bekasi #Bogor #Ciamis #Cianjur #Cirebon #Garut #Indramayu #Karawang #Kuningan #Majalengka #Pangandaran #Purwakarta #Subang #Sukabumi #Sumedang #Banjar #Bekasi #Cimahi #Cirebon #Depok #Sukabumi #Tasikmalaya #JawaTengah #Banjarnegara #Banyumas #Batang #Blora #Boyolali #Brebes #Cilacap #Demak #Grobogan #Jepara #Karanganyar #Kebumen #Klaten #Kudus #Magelang #Pati #Pekalongan #Pemalang #Purbalingga #Purworejo #Rembang #Semarang #Sragen #Sukoharjo #Tegal #Temanggung #Wonogiri #Wonosobo #Magelang #Pekalongan #Salatiga #Semarang #Surakarta #Tegal #JawaTimur #Bangkalan #Banyuwangi #Blitar #Bojonegoro #Bondowoso #Gresik #Jember #Jombang #Kediri #Lamongan #Lumajang #Madiun #Magetan #Malang #Mojokerto #Nganjuk #Ngawi #Pacitan #Pamekasan #Pasuruan #Ponorogo #Probolinggo #Sampang #Sidoarjo #Situbondo #Sumenep #Sumenep #Tuban #Tulungagung #Batu #Blitar #Malang #Mojokerto #Pasuruan #Probolinggo #Surabaya #Jakarta #KepulauanSeribu #Jakarta #Barat #Pusat #Selatan #Timur #Utara #banten #Lebak #Pandeglang #Serang #Tangerang #Cilegon #Serang #Tangerang #TangerangSelatan #Bantul #GunungKidul #KulonProgo #Sleman #Yogyakarta #Sumatera #Aceh #BandaAceh #SumateraUtara #Medan #SumateraBarat #Padang #Riau #Pekanbaru #Jambi #SumateraSelatan #Palembang #Bengkulu #Lampung #BandarLampung #KepulauanBangkaBelitung #PangkalPinang #KepulauanRiau #TanjungPinang #Kalimatan #KalimantanBarat #Pontianak #KalimantanTengah #PalangkaRaya #KalimantanSelatan #Banjarmasin #KalimantanTimur #Samarinda #KalimantanUtara #TanjungSelor #Sulawesi #SulawesiUtara #Manado #SulawesiTengah #Palu #SulawesiSelatan #Makassar #SulawesiTenggara #Kendari #SulawesiBarat #Mamuju #Gorontalo #SundaKecil #Bali #Denpasar #NusaTenggaraTimur #Kupang #NusaTenggaraBarat #Mataram #lombok